Air Terjun Angseri Bali

PDF Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest

Air Terjun Angseri Bali, berada di dalam Obyek Wisata Pemandian Air Panas Angseri. Air terjun ini berair hangat dan berwarna jingga karena mengandung belerang.

Kondisi alam di sini masih asri dan alami, dikelilingi pohon bambu masih rimbun. Untuk mencapai air panas, wisatawan harus berjalan melewati jalan setapak. Pemandangannya sangat asri, di kanan ada jurang dan lembah, dihiasi bunga dan tanaman tanaman yang masih cantik.

Bagian bawah ada sungai kecil yang katanya berujung menjadi air terjun. Selain di areal ini ada juga kolam air panas tertutup yang bisa disewa 10 ribu per setengah jam untuk yang menginginkan privasi. Kolam utama cukup besar seperti kolam renang umumnya, yang paling menarik, di bagian belakang ada air terjun yang asalnya dari sungai diperjalanan sebelumnya.

Akomodasi

Terletak di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Berjarak sekitar 48 km dari Kota Tabanan atau kurang lebih 50-an km (waktu tempuh sekitar 1 jam) dari Kota Denpasar ke arah Bedegul. Kondisi jalan menuju lokasi ini beraspal mulus naik turun dan berkelok-kelok, namun menjelang akhir jalan sedikit rusak dan turun agak curam.

Jika dari kota Denpasar mengambil arah ke Baturiti dengan melewati Mengwi. Setiba di Mengwi akan dijumpai pertigaan, ambil arah ke kanan yang menuju Baturiti - Bedegul. Ikuti jalan tersebut ke arah utara hingga tiba di pasar Baturiti. Sebelum pasar tersebut akan dijumpai tanda Plang Air Panas Alam Angseri, masuk jalan ke kanan sejauh kurang lebih 7 km hingga tiba di pintu masuk lokasi air panas tersebut.

Fasilitas yang ada di obyek wisata ini cukup lengkap, selain kolam renang baik untuk dewasa dan anak-anak, bilik kamar untuk berendam dan toilet, juga tersedia kantin, restoran dan tempat parkir.

Sumber :
- http://blog.kunchunx.com/index.php/2008/12/berendam-di-air-panas-angsri-baturiti-tabanan/
- http://sites.google.com/site/wisataairterjun/bali/air-terjun-angsri---angsri---tabanan